BEACH CLEAN UP,PERSEMBAHAN SMKN 1 PACITAN DALAM RANGKA HARI JADI PACITAN KE 279.

Pacitan LN. 99.Pacitan sudah terkenal dengan keindahan pantainya, dengan demikian keberhasilan dalam menciptakan keindahan dan kebersihan pantai adalah tanggung jawab bersama dengan harapan  pengunjung akan merasa nyaman dan betah. 
Dalam usianya yang ke 279 ini banyak sekali prestasi yang sudah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan di bidang kebersihan, salah satunya adalah pencapaian Adhi pura  dalam beberapa tahun terakhir. 
SMK N 1 Pacitan merupakan salah satu lem aga pendidikan favorit di Kabupaten Pacitan, dalam rangaka ulang tahun OSIS yang ke 55 tahun kali ini  banyak kegiatan yang diperuntukkan dalam even tersebut. Salah satu kegiatan nyata untuk kabupaten Pacitan adalah bersih bersih Pantai di Kawasan  Pancer Door. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota OSIS dan keluarga besar SMKN 1 Pacitan ini dilaksanakan pada tanggal 16/02/2024.

Peserta dalam acara BEACBEACH CAEAN UP ini diikuti oleh lebih dari 1400 peserta. Selalunya keluarga besar SMKN 1 Pacitan juga di dukung oleh DLH Pacitan yang menerjunkan ratusan personil dan puluhan kendaraan angkut sampah. 

Kegiatan diawali dengan senam gembira bersama. Dan dilanjutkan dengan kegiatan sosial bersih bersih pantai Pancer Door. "Kita sebagai masyarakat Pacitan sudah seyogyanya kita ikut menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan dalam rangka ulang tahun OSIS SMKN 1 Pacitan yang ke 55.Semoga SMKN 1 Pacitan akan tetap peduli dengan lingkungan hidup di wilayah Pacitan. Ucapan terimakasih kami ucapkan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan uang sudah berkenan hadir memberi kan dukungan dalam kegiatan ini.Kegiatan ulang tahun ke 55 tahun ini bukan hanya berhenti di Pancer Door namun masih banyak lagi kegiatan yang akan dilakukan. Sekali lagi selamat ulang tahun bagi OSIS SMKN 1 Pacitan'" kata Joko Supriyadi kepala SMKN 1 Pacitan 16/02/2024.

Kegiatan kerja bhakti kali ini bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)dengan tema pengurangan Sampah plastik. Pacitan bisa, bersih, sehat dan asri, begitu pesan dari Kepala DLH Kabupaten Pacitan Bu CiciCicik
Perlu diacungi jempol progres kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun OSIS Ke 55 . Karena kegiatan ini bentuk nyata kepedulian siswa siswi SMKN 1 Pacitan dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan Pantai.(Addy.MG)