Penemuan Bayi Tergelatak diperkarangan Warga Lingkungan Dawuhan - Srengat Kab. Blitar


Blitar LN. 99.Di wilayah Polsek Srengat Polres Blitar Kota Di Lingkungan darungan rt.01 rw.04 ds. Kauman Kec. Srengat Kab. Blitar.
Mendatangi tkp penemuan bayi perempuan oleh warga di pekarangan warga Lingkungan darungan rt.01 rw.04 ds. Kauman Kec. Srengat Kab. Blitar. Dengan identitas orang tua bayi belum diketahui. 
Awalnya pada hari Jumat, 19 Januari 2024 sekira pukul 01.30 WIB sdri. siti qomariyah yang berada di halaman rumahnya mendengar suara tangisan bayi. Kemudian sdri. siti qomariyah mencari asal suara tangisan bayi tersebut dan diketahui bahwa terdapat seorang bayi dengan jenis kelamin perempuan yang tergeletak diatas tanah dengan kondisi telanjang tidak beralaskan suatu apapun yang bertempat pekarangan warga lingkungan kauman rt. 01 rw. 04 Kel. Kauman Kec. Srengat Kab. Blitar. Kemudian sdri. siti qomariyah langsung memanggil warga yang berada di dekat tkp tersebut kemudian warga berinisiatif untuk menaruh bayi perempuan tersebut di dalam kardus dan dibalut kain agar bayi tersebut tidak kedinginan. Kemudian sekira pukul 02.00 WIB ada 2 (dua) orang warga yang melaporkan kepada piket jaga polsek srengat bahwa telah terjadi penemuan bayi perempuan di 
lingkungan kauman rt. 01 rw. 04 Kel. Kauman Kec. Srengat Kab. Blitar. Kemudian KA SPK Polsek srengat bersama piket reskrim mengecek tkp penemuan bayi tersebut. Dan setelah berada di tkp diketahui bahwa benar telah di temukan bayi perempuan dengan kondisi badan bayi kotor berlumuran tanah di dalam kardus dan dalam keadaan pucat. Dan untuk identitas orang tua bayi belum diketahui. Kemudian setelah mengetahui hal tersebut KA SPK bersama piket reskrim berinisiatif untuk membawa bayi tersebut ke puskesmas srengat untuk dirawat dan ditangi oleh petugas puskesmas srengat dan melaporkan kejadian tersebut kepada kapolsek srengat, dengan adanya laporan tersebut kapolsek srengat mendatangi puskesmas guna mengecek keadaan bayi tersebut kemudian mengecek tkp penemuan bayi tersebut bersama piket reskrim(Triyono)
Pewarta    :Dock.Triyomo
Editor        : Gandul Asmoro