Membangun Kesejahteraan melalui Teknologi Digital dari Dialogo Internasional Happy Digital & Flourishing City


Blitar LN. 99.Program Happy Digital and Flourishing (HDF) yang diinisiasi oleh PBB berhasil menyedot perhatian penyelenggara pemerintahan, termasuk Bupati Blitar, dan peserta dialogo internasional bertajuk “ Profound systematic transformasion for impacted bareacratic reformas” Melalui partisipasinya, Bupati Blitar belajar banyak tentang bagaimana teknologi digital dapat diintegrasikan dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan masyarakat, serta peningkatan kesejahteraan warga.

Dialogo internasional tersebut membahas berbagai aspek penting dalam pengaplikasian teknologi digital untuk membawa dampak positif bagi kemajuan pemerintah daerah. Berikut adalah beberapa pelajaran penting yang bisa diambil
Sejalan dengan ide dan nilai HDF, Bupati Blitar berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warga melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat sasaran. Kerjasama antar sektor, partisipasi aktif warga, dan pembangunan infrastruktur teknologi menjadi kunci utama dalam membangun daerah yang berkembang dan sejahtera.
Dialogo internasional Happy Digital & Flourishing city  memberikan banyak pelajaran bagi para peserta, termasuk Bupati Blitar, yg diadakan oleh Lembaga Administrasi Nasional Republik Indonesia pada tgl 25 januari 2024, dan dihadiri oleh Kemen PANRB,UID, dan Trust commons ,dalam membangun daerah melalui pemanfaatan teknologi digital.

 Belajar dari program inovatif dan solusi terbaik yang diterapkan oleh negara dan organisasi dunia, dapat menambah wawasan tentang bagaimana aplikasi teknologi dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Bupati Blitar berkomitmen untuk menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan melalui kolaborasi dan pemanfaatan teknologi digital yang tepat sasaran.(Triyono) 
Pewarta  : Biro Blitar
Editor      : Gandul Asmoro