DEMI ANAK DIDIK GURU BK SMKN 3 PACITAN GELAR PENGENALAN STUDY LANJUT.



Pacitan Klik9.id.Jenjang pendidikan  lanjut bagi generasi bangsa merupakan jangkar penguat untuk mencapai cita-cita cita dan hasrat hidup lebih baik. 

Salah satu agenda pengenalan study lanjut bagi putra putri SMKN 3 Pacitan khususnya kelas XII merupakan langkah kongkrit pengenalan jenjang yang lebih tinggi bagi putra putri generasi bangsa. 

Bertempat di aula SMKN 3 Pacitan,sederatan Perguruan tinggi negeri dan swasta ikut ambil bagian dalam memamerkan  dan mempropagandakan keunggulan program study (prody) masing masing guna menjaring minat bagi calon mahasiswa siswinya. Acara yang digelar mirip dengan diskusi publik ini sangat positif prospek ke depannya. Karena dengan adanya diskusi ini siswa siswa SMKN 3 lebih bisa memahami dan mengerti ke mana nantinya setelah lulus SMK akan melanjutkan pendidikanya."Kita melakukan hal seperti ini semata mata demi kelanjutan anak didik kami yang sebentar lagi akan purna dari SMK, jadi dengan adanya diskusi atau pengenalan study lanjutan anak anak kami akan lebih mudah menentukan program study lanjutan yang akan mereka ambil. Sehingga begitu sudah masuk Perguruan tinggi pilihannya mereka tidak merasa menyesal. Lebih lebih saat ini  banyak lembaga pendidikan tinggi yang tumbuh menjamur di Nusantara dengan berbagai program unggulan yang menjanjikan. Saya  sampaikan Terima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan tinggi yang sudah hadir guna memberikan pemahaman terjait study lanjutan kepada anak anak kami. " kata Aris Sunarno kepala SMKN 3 Pacitan kepada Klik9.id biro Pacitan 30/01/2024.

SMKN 3 Pacitan merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah atas favorit  yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan. Jadi tidak heran jika keberadaan lembaga ini selalu menjadi bahan percaturan di dunia pendidikan. Kegitan study lanjutan ini patut mendapat apresiasi, terlebih pemrakarsa kegiatan ini adalah seorang pendidik sekalian guru BK yang setiap hari menularkan ilmunya kepada anak didik di SMKN 3 Pacitan "Saya sampaikan Terima kasih kepada Bapak kepala sekolah yang  sudah merespon dan memberikan ijin serta memberikan suport kepada kami untuk mengadakan acara ini. Semua ini kami lakukan demi anak didik kami."  papar Abdul Kholid Guru BK disela sela acara tersebut. 

Selain Perguruan Tinggi lokal Pacitan yang ikut hadir dalam acara terbuat banyak pula Perguruan Negeri dan Swasta dari Luar Kabupaten Pacitan diantaranya, UMER Madiun, UTDI, UNICORE Solo, BINA AVIA PERSADA, UNIVERSITAS  VETERAN Sukoharjo, STT AKPRIND, STIPRAM, GRAHA WISATA Surakarta, UNIVERSITAS YANG TUAH Surabaya, AKN Pacitan, STKIP PGRI Pacitan, UNIVERSITAS TERBUKA Pacitan, POLITEKNIK INDONESIA, NCL. Dan masih ada beberapa lembaga tinggi yang hadir seperti misal ISIMU Pacitan yang sudah terakreditasi yang mempunyai kwalitas setara dengan ISIMU Madiun dan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH Ponorogo. Sehingga lembaga lembaga pendidikan tinggi yang hadir tersebut benar lembaga pendidikan yang bisa diandalkan untuk lembaga pendidikan lanjutan bagi putra putri bangsa khususnya lulusan dari SMK N 3 Pacitan. (E.sus) 

Pewarta  : Biro Pacitan
Editor      :Gandul  Asmoro