BUPATI WONOGIRI GENJOT PAD MELALUI SEKTOR WISATA

"BUPATI WONOGIRI LAKUKAN SARASEHAN BERSAMA WARGA DALAM PEMANFAATAN OBYEK WISATA PANTAI SEMBUAN DAN PANTAI KLOTOK"

Wonogiri LN. 99.Pendapatan asli daerah atau PAD merupakan jantung pembangunan suatu daerah. Sehingga setia kepala daerah pasti dengan semangat tinggi memanfaatkan potensi yang ada di wilayah tersebut guna mendongkrak pendapatan. 

Seperti halnya yang dilakukan Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Acara atau agenda yang dikemas dalam bentuk sarasehan bertempat di wilayah Kecamatan Paranggipito.Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Bp. Joko Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada S.H., S. I.K, Kepala Dinas Pariwisata Kab Wonogiri,Bpk Hariyanto,Forkopimcam Kec Paranggupito,Anggota Dewan Fraksi PDIP Bpk Sutarno dan Bpk Nuryanto,Komandan T Paranggupito Bpk Prapto.Kepala Dinas Sekecamatan Paranggupito,Kepala Desa se Kecamatan, Paranggupito,Warga masyarakat Desa Paranggupito dan tokoh masyarakat Sekecamatan Paranggupito.

Sarasehan dalam rangka pemanfaatan pantai Sembuan dan Pantai Klotok merupakan langkah awal guna lebih mengoptimalkan pengelolaan dan penataan. Sehingga dengan pengelolaan yang profesional maka hasil yang maksimal akan tercapai "Ini langkah yang pemerintah ambil guna lebih mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolalan , sehingga dalam mengambil  kebijaksanaan ada dasar yang kuat dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Selain itu pantai Sembuan dan Pantai Klotok layak untuk dikelola dan dimanfaatkan secara profesional selain PAD kabupaten Wonogiri meningkat, yang tidak kalah penting adalah kesejahteraan masyarakat sekitar pantai akan lebih bagus, terutama di sektor UMKM. Dalam kesempatan  ini pula saya sampaikan bahwa sarasehan ini untuk membangun pondasi dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam secara profesional ".Joko Sutopo Bupati Wonogiri 28/01/2024 pada awak media. 

Kegiatan sarasehan yang berlangsung mulai pukul 10.30 wib ini berlangsung lancar tanpa kendala apapun. Tidak kurang dari 750 warga yang hadir dalam acara tersebut. Dari sini bisa di baca bahwa masyarakat sekitar Lokasi wisata yang akan dikelola menyambut dengan gembira.

 Karena selain akan mendapatkan nilai lebih dari keberadaan obyek wisata tersebut, dari sisi sarana dan prasarana juga akan lebih mendapat perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri. Terutama akses transportasi  berupa jalan dan penerangan jalan umum. (dok.rilis pemda/Tejo.H) 
Pewarta    : Tejo H
Editor        : Gandul Asmoro