SOEGENG SOEMARSONO MELANGKAH BERSAMA PETANI DI PEMILU 2024


"Soegeng Soemarsono Peduli Petani , Bersama Partai Nasdem Dapil Jatim IX
Trenggalek LN. 99.
Sudah menjadi hal yang sangat memprihatinkan setiap musim tanam tiba para petani selalu berkeluh kesah.
Hal tersebut dikarenakan setiap musim tanam tiba situasional kelangkaan pupuk selalu menghantui para petani. Dengan adanya situasi seperti itu Soegeng Soemarsono terketuk pintu hatinya,sehingga beliau ingin membantu para petani yang akan menggarap lahanya. 
Mendengar itu semua bapak Soegeng Soemarsono melakukan langkah-langkah konkrit dalam rangka menjawab tantangan para petani masa kini yaitu dengan mendirikan koperasi Konsumen Mitra Tani Indonesia yang berkantor di Desa Karangan Kecamatan Karang Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Koperasi Konsumen Mitra Tani Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan petani mulai dari pupuk, benih,obat-obatan dan pestisida.
Koperasi Konsumen Mitra Tani Indonesia atau yang disingkat "KMTI" ini telah bekerjasama dengan PT  besar antara lain PT Saprotan Utama yang memproduksi pupuk, bibit dan obat"tan pestisida.
Tentunya dengan hadirnya koperasi ini para petani sangat senang hati serta memiliki harapan baru dalam rangka meningkatkan produktivitas pertaniannya.
Terlebih di dalam koperasi KMTI ini memberikan berbagai pelayanan prima yaitu melayani seluruh
kebutuhan petani mulai pratanam dengan sistem yarnen yaitu bayar waktu panen.
Selain itu koperasi ini juga menerima seluruh hasil produksi pertanian anggotanya sehingga menjadikan koperasi ini sangat diminati oleh seluruh masyarakat Trenggalek Pacitan Ponorogo Magetan dan Ngawi.Sistem yarnen yaitu pembayaran pupuk setelah panen ini jelas sangat meringankan beban para petani,
seperti halnya yang disampaikan oleh tokoh petani asal desa Longsor Kecamatan Tugu kepada wartawan LN. 99 biro Trenggalek mengatakan bahwa dirinya  sangat berterima kasih dan merasa terbantu atas perjuangan bapak Soegeng Soemarsono dalam mendirikan koperasi Konsumen Mitra Tani Indonesia ini."Petani di Trenggalek khususnya saya pribadi sangat terbantu oleh Bapak Soegeng Soemarsono, dengan menjadi anggota KMTI ini semua kebutuhan pertanian dibantu bahkan hasil pertanian beliau mau menampung " jelas petani yang tidak mau disebut namanya 24/12/2023.
Hal senada juga diungkapkan oleh Mbah Tiren warga desa Ngepeh "Koperasi Mitra Tani Indonesia sangat membantu dan bisa menjawab keliru kesah petani selama ini, terima kasih Pak Soegeng Sumarsono"ungkap mbah Tiren. 

Lain pula apa yang sudah dirasakan salah satu warga Trenggalek yang peduli terhadap para petani selama ini, "Ucapan Terima kasih dan saya angkat topi kepada Pak Soegeng Soemarsono ,ternyata masih ada tokoh yang peduli terhadap wong cilik khususnya para petani.Junur saya sampaikan,dengan berdirinya KMTI ini para petani merasa sangat terbantu. Terlebih saat ini beliau Bapak Soegeng Soemarsono mencalonkan diri sebagai calon anggota  legislatif bersama lartai NASDEM. Ini jelas akan lebih membantu para petani apabila beliau terpilih di pemilu 2024 mendatang. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Trenggalek,Kabupaten Ponorogo,Kabupaten Ngawi,Kabupaten Magetan dan Kabupaten Pacitan untuk mendukung dan mencoblos Bapak Soegeng Soemarsono caleg no 7 dari Partai Nasdem untuk caleg Provinsi Jawa Timur" papar Ahmad 24/12/2023.
Hiruk pikuknya para kandidat legislatif tidak mengurangi waktu dan eksistensi Bapak Soegeng Soemarson dalam memperjuangkan dan memperhatikan nasib para petani. Terbukti setiap hari beliau berkeliling untuk menularkan ilmunya kepada lara petani " Ilmu yang miliki akan habis atau hilang bahkan tidak bermanfaat apabila tidak saya berikan kepada orang lain. Untuk pencalonan diri saya sebagai caleg DPRD PROVINSI JATIM IX dari Partai Nasdem dengan nomer urut partai nomer lima dan kebetulan saya mendapat nomer urut 7,itu bukan tujuan utama saya, melainkan saya ingin membuat petani kaya petani sejahtera. Namun hal tersebut akan lebih mudah diwujudkan ketika saya bisa duduk di legislatif dengan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Semoga 14 Februari 2024 mendatang masyarakat Daerah Pemilihan Jatim IXIX akan memberikan dukungan kepada caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari partai NASDEN nomer urut 7.amin"jawab Soegemg Seomarsono melalui sambungan medsosnya 34/22/2023 (tim.doc7.Addy.MG) 
Pewarta    : Agus P. 
Editor        : Gandul Asmoro