JALAN BARU RUAS BANGUNSARI NGADIREJAN PACITAN MULUS BAGAIKAN LINTASAN SIRKUIT


Pacitan LN. 99.Komitmen pemerintah Kabupaten Pacitan dalam meningkatkan infrastruktur jalan benar benar bukan isapan jempol belaka. Terbukti pembangunan dan peningkatan jalan terus dilakukan guna menunjang kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Pacitan Jawa Timur.
Seperti halnya pembangunan jalan baru atau pengalihan jalur lama dari Kota Pacitan arah Solo melalui Sedeng tembus Bulu Ngadirejan. Tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan mengalokasikan dana ratusan juta untuk penyelesaian proyek tersebut. Jalur lama yang merupakan jalan tembus atau jalur alternatif tersebut memang agak ekstrim, selain tanjakan dan tikungan yang tajam di ruas ini tepatnys di tanjakan waru ambruk kondisi jalanya sering rusak karena kikisan air hujan. Sehingga Dinas PUPR Kabupaten Pacitan merencakan untuk diadakan pengalihan jalur.
 
Dan benar adanya saat ini jalur tersebut sudah mulai diuji cobakan penggunaanya. Menurut bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam beberapa hari ini jalur tersebut akan diujicobakan sebagai trayel kenyamaan pengguna"Alhamdulillah jalur baru atau jalan baru ruas jalan Bangunsari Ngadirejan sudah mendekati finisinh, dan beberapa hari ini sudah mulai diujicobakan guna mengetahui kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Semoga jalan bari ini akan membawa dampak positif terutama dari sisi perekonomian. Kegiatan ini juga akan kami lakukan si wilayah lain agar Pacitan Mukti, namun masyarakat harus sabar karena kita harus menyesuaikan anggaran yang tersedia "kata Mas Bupati Pacitan Indrata Nurbayuaji kepada LN. 99 melalui sambungan medsosnya 11/10/2023.

Saat ini semua kendaraan dari arah Pacitan menuju Pringkuku dan sebaliknya melalui jalur baru tersebut, karena jalaur lama masih dalam rekondisi yang nantinya juga akan tetap dipergunakan sebagai jalur alternatif karena di sekitar jalur lama juga ada permukiman warga. "Dinas PUPR Pacitan hanya sebagai kepanjangan tangan dari P. Bupati, sehingga kami hanya pelaksana saja. Atas kebijaksanaan Bapak Bupati Indrata Nur Bayuaji pengalihan jalur ini terlaksana. Saat ini kegiatan proyek ini progresnya sudah mencapai 90℅.Dan mudah mudahan awal bulan Nopember 2023 semua sudah 100℅.Karena saat ini kegiatan tersebut tinggal penyelesaian bahu jalan dan perapian disekitar jalur baru tersebut. Semoga apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten ini akan lebih membawa kesejahteraan masyarakat Pacitan yang nyawiji. "jelas Suparlan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan dilokasi pengerjaan jalan baru pada media LN. 99 biro Pacitan 11/10/2023.


Kondisi jalan baru tersebut tidak hanya bagus dari segi fisik saja, setelah awak media LN. 99 biro Pacitam mencoba melalui jalan tersebut wusssss.... nyaman tanpa hambatan. Jalur lama yang semula ketika naik sepeda motor manual harus menggunakan gigi rendah 1 atau 2 , saat ini dengan dibukanya jalur baru maka sepeda motor nyaman dengan gigi 2 atau 3 tanpa kendala. Dan pastinya jalur tersebut bagaikan lintasan sirkuit balap motor!. (Addy.MG/E.Setyo)
Pewarta : Addy. MG
Editor : Gandul Asmoro