TAMAN BUGAR PACITAN PERLU PERHATIAN DARI DINAS LINGKUNGAN HIDUP


Pacitan LN. 99.
Sebagai RTH(Ruang terbuka Hijau) Taman Bugar yang berlokasi di jalan A. Yani Pacitan perlu kiranya mendapatkan perhatian khusus dalam hal perawatan. Taman Bugar tersebut merupakan salah satu taman yang dibangun pemerintah kabupaten Pacitan beberpa tahun yang lalu. Selain  berfungsi sebagai tempat rekreasi keluarga ,Taman Bugar merupakan tempat atau sarana olah raga yang simpel. Terbukti kalau hari libur atau pada sore hari banyak orang yang beeolah raga di tempat tersebut.

 
Namun akhir akhir ini tempat tersebut sepi peminat untuk betolah raga dikarenakan banyak alat atau sarana olah raga yang mulai keeopos bahkan ada yang sudah patah swhingga membahayakan penggunanya.

 
Keberadaan Taman Bugar sebenarnya sangat lah dibutuhkan oleh warga masyarakat yang hendak santai ataupun sekedar olah raga yang minim waktu namun dengn kondisi alat yang kurang perawatan membuat sebagain orang enggan untuk menggunakan alat tersebut"Dulu saya setiap minggu pagi pasti olah raga ke sini mas, namun akhir akhir ini saya jarang kesini karena beberapa alatnya keropos"kata salah satu pengunjung taman bugar pada LN. 99 biro Pacitan 06/09/2023.


Kondisi seperti itu akhirnya media LN. 99 biro Pacitan mencari informasi ke Dinas Pengampu Taman Bugar tersebut yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan mendapat jawaban yang sangat melegakan masyarakat "Bukan berarti kami lepas tangan dalam mengelola Ruang Terbuka Hijau(RTH) namun ini hanyalah masalah waktu, kami memang sudah mengagedakan untuk melakukan perawatan dan pembenahan pada sarana olah raga yang berada si Taman Bugar tersebut. Namun ini maslah waktu saja, masyarakat bersabar dulu. Sebenarnya alat tersebut masih layak digunakan, memang juga mengakui adanya beberapa bagian yang keropos ataupun cat nya mengelupas sehingga berkarat.Namun itu masih layak untuk dipergunakan sebagai sarana olah raga bagi masyarakat. Terlebih Taman Bugar tersebut merupakan titik pantau, artinya semua orang bisa melihat langsung karena tempatnya di tengah kota, sehingga tidak mungkin kami akan membiarkan ataupun lepas tangan sebagai pengelola"jelas Muslih sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan 06/09/2022.


Letak Taman Bugar yang strategis dan nyaman membuat pengunjung yang datang merasa betah dan masyarakat sekitar yang sekedar beeolah raga juga merasa santai. Keberadaan Tempat ini yang aman,nyaman,bersih dan asri sangat diharapkan masyarakatnya. ((Addy.MG)
Pewarta : Koresponden
Editor : Gandul Asmoro