PUSKESMAS PRINGKUKU TETAP BERI LAYANAN MESKIPUN HARI MINGGU


Pacitan LN. 99.Fasilitas kesehatan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan keberadaan sarana kesehatan yang ada du wilayah Kabupaten Pacitan tepatnya fasilitas kesehatan yang berada di naungan dinas kesehatan.

 
Salah satu bentuk pelayanan prima dari Puskesmas(pusat kesehatan masyarakat) Pembantu Pringkuku adalah selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun pada hari besar maupun hari Minggu.

 Pelayanan yang diberikan bukan hanya isapan jempol belaka, terbukti pada hari Minggu tanggal 05/09/2023 sekitar pukul 16.00 kematin., ada pasien gawat darurat yang dibawa ke puskesmas tersebut langsung mendapat penanganan yang diharapkan meskipun saat itu juga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr. Darsono milik Pemerintah Kabupaten Pacitan"Dinas Kesehatan merupakan kepanjangan tangan dari Mas Bupati indrata Nur Bayuaji, sehingga apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Pacitan haruslah kami laksanakan, termasuk pemberian layanan kesehatan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Jadi ibarat kata tidak ada hari libur dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Baik pasien peserta BPJS maupun pasien umum."kata Ratna Susy Rahayu. S. Sis, MSi sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan kepada awak media 04/09/2023
Puskesmas Pembantu Pringkuku selain memberikan pelayanan rawat inap juga melayani persslainan yang sudah bisa diandalkan. Selain tempat dan pelayanan yang bagus letaknya juga strategis sehingga ketika terjadi urgency kesehatan sangat mudah untuk melakukan tindakan medis.

 Bukan hanya akses yang mudah namun Puskesmas pembantu Pringkuku juga ditangani oleh dokter dan tenaga kesehatan yang berpengalaman dibidang kesehatan. Yang lebih membanggakan adalah perlakuan dan pelayananan yang diberikan tidak pernah memandang latar belakan sosial masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (Addy.MG)
Pewarta : Kontributor & Ragil
Editor ; Gandul Asmoro