DINAS PUPR PACITAN KEBUT PENGERJAAN RUAS JALAN BANGUNSARI - NGADIREJAN


Pacitan LN. 99.Merujuk pda komitmen Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memberikan layanan kepada masyarakat di bidang insfrastruktur jalan dibuktikan dengan pemenuhan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan.

 
Bukan hanya lingkar kota saja yang mendapat perhatian Dinas PUPR dalam membangun jalan dan sarana yang lainya. Namun kegiatan dibuatin 2023 ini menyentuh sampai pelosok dan perbatasan dengan daerah lainya.
Salah satu kegiatan yang saat ini mendapat perhatian khusus dari Dinas PUPR Pacitan adalah pembangunan jalan baru sebagai ganti jalan lama yang sering terjadi kecelakaan karena medan yang menanjak dan menikung tajam. Lokasi ini terdapat di Desa Sedeng Kecamatan Pacitan tepatnya di tanjakan waru ambruk. Dengan berbagai pertimbangan sehingga Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucurkan dana ratusan juta guna membangun jalan baru disebelah jalan lama yang lebih nyaman dan aman.

 
" Atas petunjuk Bapak Bupati, setelah melalui kajian teknis, dengan mempertimbangkan faktor stabilitas konstruksi dan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan, maka kegiatan ini segera kita realisasikan pelaksanaannya." papar Yudo Tri Kuncoro . ST, MT sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Pacitan pada awak media 13/09/2023.


Selain pengalihan jalur pengerjaan juga menyentuh pemeliharaan jalan sebelum dan sesudah jalan baru. Bahkan pelebaraan jalan juga dilakukan dengan memberikan ganti untung kepada masyarakat yang tanahnya terkena proyek pelebaran jalan tersebut. Jalan baru yang saat ini sedang dikerjakan dengan dilengkapi dengan sistem drainase yang bagus sehingga sudah dapat dipastikan tidak ada lagi terusan air atau aliran air yang akan melalui badan jalan.
Kegiatan pengalihan jalur ini mendapat sambutan positif qarga sekitar terutama warga yang besedekatan dengan jalur itu"Langkah bapak Bupati Aji perlu diapresiasi, karena dengan pengalihan jalur ini akan mengurangi angka laka lantas di situ, karena jalan baru ini lebih landai, lebih lebar dan lebih nyaman, sehingga rasa was was sekitar tikungan ini akan berkurang. Bahkan ketika musim penghujan kami selallu melihat laka lantas ditikungan Gily Famili itu. Matur suwun Pak Bupati Aji"kata warga sekitar pembangunan jalan baru pada awak media di lokasi pelebaran jalan 12/09/2023.(Addy.MG)
Pewarta : Tim & Ragil
Editor : Gandul Asmoro