RONNY WAHYONO DAN GAGARIN HADIRI SEMARAK HARI JADI KE 121 DESA GONDOSARI KECAMATAN PUNUNG KABUPATEN PACITAN

Pacitan LN. 99.Ribuan pasang mata tertuju pada agenda proses hari jadi yang sakral dan mencuri perhatian para pengunjung yang jadi di lapangan desa Gondosari Kecamatan Punung Kabupaten Pacitam padainggu 18/06/2024. Rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak hari Jum'at itu merupakan bentuk rasa syukur dan bangga masyarakat Gondosari yang saat ini genab berusia 121 tahun. Sehingga Pemerintah Desa Gondosari dan Panitia kegiatan bekerja siang malam untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam rangka bersih desa atau peringatan hari jadi Desa Gondosari.

 
"Ini merupakan bentuk ke gotong royongan  masyarakat dan pemerintah Desa Gondosari dalam memperingati hari jadi. Ucapan Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia hingga suksesnya acara ini. Semoga dengan hari jadi yang ke 121 ini masyarakat dan seluruh elemen pemerintah Desa Gondosari lebih ayem dan sukses serta selalu mendapat lindungan dari Sang Maha Pencipta ,kita bersama sama manunggal untuk mewujudkan cita-cita  lelehur menuju Gondosari yang adem ayem gemah ripah loh jinawi " ungkap F. Indah Wahyuni Kepala Desa Gondosari kepada awak media.
"Saya akan selalu mendukung  bu kepala desa dalam menjalankan agenda pemerintah an desa. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak dan para tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara semarak hari jadi Desa Gondosari pada tahun 2023 ini. Alhamdulillah perasaan bangga yang ada dalam benak kami melihat kekompakan dan kerukunan masyarakat seolah tidak ada perbedaan dan beban. Semoga ini akan tetap tercipta selamanya" tambah Agus Setianto Anggota DPRD Kabupaten Pacitan daerah pemilihan 2 dari fraksi PPP yang juga merupakan suami kepala desa Gondoari.

Kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai agenda budaya tahunan yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah Desa Gondosari. Selain mengangkat budaya lokal juga sebagai ajang peningkatan ekonomi masyarakat.

 
Hadir dalam kesempatan tersebut Gagarin wakil Bupati Pacitan yang langsung mendapat undangangan secara pribadi dari panitia penyelenggara. Ronny Wahyono ketua DPRD kabupaten Pacitan, staf Ahli Bupati, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Pacitan serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari dapil II (Kecamatan Punung Dan Kecamatan Donorojo) Ronny Wahyono hadir memenuhi undangan dari panitia hari jadi desa Gondosari sekaligus memberikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut"Hal seperti ini patut dilestarikan, selanjunya kita harus menghargai dan memgenang para pendahulu desa yang telah membuat desa itu ada hingga saat ini, kita juga melestarikan budaya lokal yang arif dan adiluhung.Selain itu di tempat ini menjadi ajang silahturohmi sesama masyarakat yang beda dusun sehingga rasa andarbeni dan rasa kekeluargaan sangatlah terjalin. Sekali lagi saya sampaikan atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kabupaten Pacitam Selamat dan Sukses hari jadi ke 121 desa Gondosari, semoga seluruh warga Gondosari akan lebih sejahtera dan selalu mendapat karunia dari Sang Maha Kuasa"tutur Ronny Wahyono kepada awak media LN. 99 biro Pacitan Minggu 18/06/2023


Tidak ketinggalan seluruh Forkopinca juga hadir pada gelaran hari jadi Desa Gondosari tersebut. "Gema Hari Jadi Gondosari kali ini memang benar benar luar biasa, selain agenda kegiatan tiga hari berturut-turut yang sudah menyita perhatian berbagai pihak, saat ini merupakan puncak kegiatanya dengan arak arakan budaya dan tumpeng yang diikuti oleh ribuan masyarakat. Ini bentuk kekompakan dan kegotong royongan masyarakat desa yang tidak bisa kita pungkiri. Sukses selalu untuk masyarakat Desa Gondosari ke 121 semoga tetap sejahtera dan selalu bersyukur"tutur Pudji Haryono Camat Punung di lokasi prosesi hari jadi Desa Gondosari(Addy.MG)
 
Pewarta :E.Setyo & Sondik
Editor : Gandul Asmoro