DPP DEMOKRAT PUNYA HAK PENUH BERIKAN REKOM CALON BUPATI PACITAN 2024


Pacitan LN. 99. Perhelatan pemilukada Pacitan masih beberapa waktu lamanya, namun suara di sana sini terkait siapa yang akan maju di pilkada 2024 belum juga kentara dan muncul di permukaan. Sehingga semua orang masih menebak nebak siapa saja yang akan maju sebagai calon penguasa Pacitan.

 
Tetapi hal yang berbeda muncul dari pengurus Partai Demokrat  yang sekaligus sebagai anggota DPRD Pacitan berinisial ASB.mengatakan bahwasanya Indrata Nur Bayuaji ataupun Mas Bupati (Bupati Pacitan saat ini) akan mancung lagi dan dipastikan akan mendapatkan restu dan rekomendasi  dari DPP partai Demokrat seperti yang dilansir salah satu media on line beberapa waktu yang lalu.
Hal tersebut menimbulkan beberapa tanggapan dan statemen dari beberapa masyarakat yang ada di Pacitan. Salah satunya seseorang yang tidak mau disebut namanya telah memberikan komentar tentang hal tetsebut"Masyarakat Pacitan itu beda, karena kultur nya juga berbeda, jadi Demokrat di Pacitan itu merupakan rumah besarnya, sehingga apa yang P. SBY  sampaikan masyarakat Pacitan akan mengiyakan. Karena masyarakat Pacitan mengenal istilah balas budi. Beliau Bpk SBY  sudah membangun Pacitan dengan luar biasa, jadi kita wajib membalas  budi  beliau. Namun  dalam hal calon Bupati Pacitan 2024 tidak serta merta P. SBY  akan memberikan kepada sang keponakan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pacitan. Karena DPP punya mekanisme yang akurat dan bagus, baik melalui survey ataupun konvensi di dalam tubuh partai itu sendiri"katanya pada awak media


Setelah adanya berita tersebut seolah olah Partai Demokrat Pacitan sudah menutup bakal calon Bupati Pacitan 2024 yang ada hanya penjaringan calon wakil bupati. "Hal seperti ini seharusnya jangan terlalu dini untuk disampaikan ke public, agar ada nilai pembanding antara bakal calon yang akan muncul pada pemilukada 2024.Meskipun sampai saat ini belum jelas  ada  tidaknya calon pesaing incumbent pada pemilukada 2024.Namun perlu saya sampaikan hak preogratif DPP  tentang rekomendasi akan diberikan kepada siapa. Jadi bukan haknya DPC, apalagi hak benrapa person saja. Seperti pada pemilukada  2019 yang lalu banyak bakal calon yang mendaftar ke Partai Demokrat dengan  berbagai latar belakang dan kelebihan serta kekurangannya  masing masing. Tetapi siapa sangka di akhir  akhir masa penggalangan dukungan masyarakat Rekom jatuh kepada Indrata  Nur Bayuaji? Inilah Poltik tidak bisa stabil, sedetik bisa berubah setahun bisa berganti. Jangan sampai ada opini yang akan mematahkan para tokoh tokoh untuk ikut berkontestan dalam pemilukada Pacitan 2024 melalui  Partai Demokrat. "pungkas salah seorang warga pada awak media yang tidak mau di on line kan namanya
Partai Demokrat merupakan Partai yang tumbuh besar di Pacitan dengan perolehan alokasi Kursi DPRD sebanyak 14 kursi dari 45 kursi yang ada. Sehingga tanpa  Koalisi pun Partai Demokrat bisa mengusung pasangan calon Bupati wakil Bupati.           
Namun pada tahun 2024 mendatang Demokrat akan mendapatkan  berapa kursi  dari target 23 kursi pada pemilu legislatif 2024 mendatang.?Belum ada yang tahu, biar waktu yang akan menjawab. (Addy.MG)
Kontributor    : @tim&konco)
Editor             : Gandul Asmoro