MUNGKINKAH SEJARAH SUKSESI KEPEMIMPINAN PACITAN 2024 TERULANG?

"BHS SALAH SATU TOKOH YANG RAMAI DIPERBINCANGKAN"


Pacitan LN. 99.Lagi lagi percaturan politik mulai menggelittik berbagai kalangan, baik orang kantoran atapun orang yang sekedar iseng bicara hal politik. Padahal waktunya masih lama itupun hari H nya juga belum banyak warga yang faham meskipun sebenarnya KPU  sudah menjadwalkan tentang waktu pilkada 2024.


Sekedar menengok ke belakang 12 tahun yang lalu, ketika pilkada 2010,tokoh yang saat itu hadir bukan dari tokoh politik dan tidak pernah berkecimpung di dunia poliitik malah berhasil meraih simpati masyarakat 2 periode mulus tanpa masalah hingga masa jabatanya berakhir.              Beliau adalah Indartato yang latar belakangnya adalah seorang ASN murni yang berangkat dari tenaga honorer pemerintah kabupaten Pacitan. Sehingga ketika Indartato diusung Partai berlambang mercy besutan SBY banyak kalangan yang meragukan akan kredibilitasnya. Namun fakta bicara lain Indartato melesat bak anak panah terlepas dari busurnya. Mungkin beliau adalah orang yang tidak neko neko sehingga masyarakat berbalik 180° untuk mempercayakan Pacitan di pundak beliau. "Terbukti beliau mampu membawa Pacitan yang adem ayem tanpa kendala 2 periode" kata salah satu warga Bandar yang tidak mau namanya dipublikasikan.

     

                                                  Lain dulu lain sekarang, saat ini perbincangan sosok bakal pasangan calon yang akan maju di pilkada Pacitan 2024 belum juga muncul karena masing masing partai masih sibuk menghadapi perhelatan pemilu legislatif yang akan digelar Februari 2024  mendatang. Namun saat ini ada salah satu nama yang mulai ramai di perbincangan  di kalangan bawah termasuk di dalam obrolan warung kopi.
Beliau saat ini merupakan ASN aktif di salah satu OPD Provinsi Jawa Timur yang membidangi insfrastruktur jalan dan jembatan.

 
Beliau putra asli Pacitan  yang sudah lebih dati 20 tahun mengabdikan dirinya  untuk masyarakat Pacitan.
BHS(inisial tokoh) secara politik memang tidak pernah berkecimpung  secara langsung, namun beliau juga bukan orang yang anti politik, terbukti ketika koresponden LN. 99 menyambangi kediamanya yang beralamat di lingkungan Pucang sewu Pacitan  beliau sangat ramah dan enjoy disaat  ngobrol tentang politik, "Jujur saya bukan orang yang berlatar belakang politik, meskipun banyak pendahulu saya memang tokoh politik, saya saat ini mengabdikan diri saya sebagai ASN saja sudah bersyukur, bahkan nanti ketika saya sudah purnapun sudah bersyukur bahkan istri sayapun juga demikian. Namun jika Tuhan berkehendak lain dan saya memang ditakdirkan untuk berjuang melalui jalan politik itupun saya juga tidak bisa menolak. Yang terpenting bagi saya dan keluarga adalah Ridho dari Alloh."cerita BHS dalam onbrolan dengan awak media LN. 99 biro Pacitan.


Sekedar cerita bahwasanya BHS adalah seorang yang Mudah bergaul dengan siapa saja, penampilanya yang sederhana dan humoris. Sehingga ketika bertemu dan bercanda dengan siapa saja tidak pernah canggung.
Meskipun sampai saat ini belum tentu ataupun mendeklarasikan diri akan ikut bertarung di pilkada Pacitan namun sudah banyak kalangan yang memperbincangkan  beliau.

 
"Saya yakin ketika P. BHS nantinya akan dilamar ataupun diusung oleh kendaraan politik entah AE 1 atapun AE 2.Seperti P. In(Indartato mantan Bupati-red) dulu. Bisa bisa nanti BHS seperti P. In, tahu tahu dipinang dan diusung oleh salah satu partai koalisi sebagai kendaraan untuk nyalon dipilkada pacitan mendatang"celoteh salah satu warga
Biarlah waktu berjalan seiring dinamika politik, Pacitan itu daerah yang unik dan lain dari wilayah lain. Sehingga masyarakatnya juga punya cara lain untuk mensukseskan  calon yang didukungnya. (Addy.MG)

Koresponden      :Ragil DL
Editor                  :Gandul Asmoro