BANGKU DI DEPAN GEDUNG DPRD KABUPATEN PACITAN SEAKAN BISA NGOMONG"KAMI TUNGGU ANDA DI SINI"


Pacitan LN. 99.Gedung Gedung DPRD Pacitan yang megah seakan melambangkan kegagahan lembaga yang menjadi tumpuhan seluruh harapan masyarakat Kabupaten Pacitan. Karena di gedung ini berkumpul para wakil rakyat yang siap menampung dan menyampaikan apa yang menjadi kehendak rakyat .


Gedung yang terletak di jalan A.Yani  Pacitan ini di huni 45 wakil rakyat dari 6 dearah pemilihan dan dibangun dari uang rakyat sehingga sudah sepantasnya jika gedung ini merupakan  aset milik rakyat.
 "Gedung dan seluruh fasilitas yang ada di Gedung  ini adalah milik rakyat dan kami swbagai wakil rakyat hanya menempati sesuai amanah rakyat, jadi  yang jadi bos sesungguhnya adalah rakyat dan kami sebagai anggota DPRD ini sebagai pelayan. Jadi sudah menjadi kewajiban kami  untuk menjaga dan melaksanakan kehendak rakyat" jawab Ronny Wahyono ketua DPRD Kabupaten Pacitan  saat bertemu LN. 99 biro Pacitan.
Saat ini ada pemandangan yang tidak seperti biasanya, karena pada awal tahun ini di depan gedung DPRD tepatnya di depan pagar dan di sisi kanan kiri pintu masuk Gedung terdapat bangku bangku beton yang cantik dan kokoh. "Ma'af ini bukan hal yang aneh jika kami sebagai pelayan masyarakat untuk membuat masyarakat nyaman ketika datang berkunjung di lembaga ini. Kebetulan kami melihat suatu sore banyak pedagang kaki lima yang mangkal di depan gedung dan para pembelinya duduk di trotoar, sehingga kami  berfikir alangkah eloknya jika ada tempat duduk disana. Sehingga kami mewujudkan menempatkan bangku bangku beton di sepanjang trotoar sekitar Gedung. Lebih dari itu bangku itu itu juga bentuk ungkapan kami yang tidak secara langsung kami sampaikan secara full gar tetapi berupa filosopi yang mendalam, kalau boleh saya artikan kami tunggu anda di sini. Maksudnya  kami siap menjadi tuan  rumah yang baik ketika ada masyarakat yang berkunjung di Lembaga ini.Sekali saya sampaikan lembaga ini terbuka buat masyarakat 1x24 jam. Karena lembaga ini ada dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat "jelas Dodik Alih Wibowo sekretaris DPRD kabupaten Pacitan melalui  sambungan medsosnya.
  
Keberadaan bangku bangku yang sengaja dipasang didepan Gedung DPRD sangatlah menambah kecantikan lingkungan Gedung DPRD, terlebih sangat membantu para pedagang dan pembeli yang sedang beraktifitas"Alhamdulillah sekarang pembeli yang sedang jajan siome tidak lagi berdiri mas, karena ada bangku di sini, tidak seperti dulu kalau ada yang makan di sini sambil berdiri kelihatan tidak nyaman"kata  salah satu pedagang kali lima  pada awak media LN. 99 selasa 24/01/2023.(Addy.MG