Bersama Warga, Bupati Pacitan Gotong Royong Pasang Pipa Air Bersih

 


Pacitan LN. 99.Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Minggu (27/11) mengikuti kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Yakni kerja bakti bergotong-royong melakukan pemasangan pipa saluran air bersih.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, gotong royong tersebut juga melibatkan para relawan yang datang dari luar kota, seperti dari Jakarta, Depok, Solo, Malang dan sebagainya

Pemasangan pipa sarana air bersih itu, merupakan kerjasama dan bantuan dari Yayasan Sahabat Muslim Surakarta. Instalasi pipa air yang dipasang memiliki panjang kurang lebih sejauh 4,5 KM. Yakni dari sumber mata air Gunung Suroloyo, Dusun Tanggung, Desa Bubakan, sampai ke Puskesmas Bubakan.

”Saya sampaikan terima kasih kepada Yayasan Sahabat Muslim Surakarta atas bantuannya, karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.
Dalam kesempatan itu, Bupati membantu semen untuk memenuhi permpohonan warga. Utamanya warga pemilik lahan, untuk digunakan pengerasan jalan rabat beton menuju lokasi sumber air.
Desa Bubakan, pada Tahun 2019 pernah mendapat projek Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) dari pemerintah pusat.

Dengan adanya pipanisasi bantuan dari Yayasan Sahabat Muslim Surakarta sekarang, diharapkan itu bisa terkoneksi dengan jaringan pipa Pamsimas, dalam upaya meningkatkan pemenuhan air bersih yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya warga masyarakat Desa Bubakan, dan Kecamatan Tulakan pada umumnya.(tim- kontributor)