Wujud Peduli, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Ngetril Bareng Dan Baksos.

 


Pacitan  LN. 99.Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P. M. Si bersama jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan Ngetril bareng, menyusuri pelosok pedesaan yang ada di wilayah Kec. Punung Kab. Pacitan, Minggu (30/10/2022).

Dalam kegiatan ngetril bareng, Komandan Kodim 0801/Pacitan bersama jajaran Forkopimda, berkunjung ke Pendopo Kec.Punung untuk melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, selain untuk ajang berolah raga kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.



“Baksos hari ini kita fokuskan dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu,  dengan harapan dapat membantu kesulitan rakyat yang ada di pelosok pedesaan", kata Dandim pada saat menyerahkan bansos di Pendopo.

Selain melakukan bakti sosial, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi wilayah yang menjadi teritorial Kodim 0801/Pacitan, sebagai wujud rasa peduli terhadap warga yang tinggal di pedesaan.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan dengan terjun langsung di tengah masyarakat, sebagai wujud kepedulian sosial di wilayah.Sehingga terwujud hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat", pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial diantaranya, Bupati Pacitan (Bpk Indrata Nur Bayu Aji S.S), Dandim 0801/Pacitan ( Letkol Inf Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P), Kapolres Pacitan (AKBP Wildan Alberd, S.I.K), Danramil Punung (Kapten Inf Sukilan), Kapolsek Punung (Iptu Susilo), Camat Punung (Bpk Puji.H), serta Kepala Desa Se-Kecamatan Punung.(tim - Addy. MG)