JANJI GUBERNUR JAWA TIMUR AKHIR 2021 AKSES JEMBATAN RENGEL- KANOR PASTI SELESAI

 

JANJI GUBERNUR JAWA TIMUR AKHIR 2021 AKSES JEMBATAN RENGEL- KANOR PASTI SELESAI terbaliknya perahu penyeberangan yang sebelahmya akan dibangun jembatandi sisi wilayah Rengel kabupatrn Tuban ,Jum'at 5-11-2021.

Dalam kunjungan tersebut Khofifah didampingi Bupati Tuban Aditya Halinda Faridzky, selain meninjau lok


asi laka sungai Gubernur juga memberikan bantuan serra santunan kepada keluarga korban.
"Semoga Jembatan penyeberangan ini akan segera selesai di akhir tahun 2021 pembangunanya, sehingga untuk mobilitas warga guna bergagai urusan antara Tuban- Bojonegoro akan nyaman dan kebih aman" Kata Aditya Bupati Tuban pada awak media LN. 99 Biro Tuban.

Dalam kesempatan itu pula Khofifah mengatakan bahwasanya beliau juga menjadi saksi pada saat pendatatanganan rencana pembangunan jembatatan tersebut antara Pemda Tuban dan Pemda Bojonegoro.
Untuk kelayakan dan ijin  operasional  penyeberangan sungaibdan angkutan lautan harus ada ijin/SK(surat keputusan) dari provinsi karena perairan itu wilayahnya dibawah pemerintah Provinsi.
"Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan armadanya harus bersertifiikasi  baik dari fisik maupun perlengkapan lainya.Yang tidak kalah penting adalah sertifikasi untuk nahkodanya." Papar Khofifah.

Perlu diketahui bahwa
sarana angkutan baik darat laut(sungai) dan udara ssmu harus sesuai regulasi yang ada, baik bentuk, ukuran dan jumlah penumpang ataupun  barang yang diangkut harus sesuai aturan yang berlaku
"Pemvrop akan koordinasi dengan dishub untuk memastikan semua ini karena sertifikasi nahkoda dan armada(perahu tambang)semua yang mengatur adalah pemerintah pusat.Untuk saya akan koordinasi dulu dengan pusat semoga sertifikasi ini bisa cepat dan gratis" Pungjkas Khofifah pada awak media.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa segala proses yang beradal di pemda baik Kabuoaten maupun Provinsi dijamin gratis,sehingga warga yang mata pencarianya di sini,(akses penyeberangan)dan para pengguna sarana ini sama sama bisa lebih murah dan nyaman(r@gil)