SPBU 44 576 06 Purwantoro Bebas Belanja Solar Dengan Jerigen



Wonogiri,LN-Banyak pihak mengeluhkan langkanya BBM jenis solar diberbagai daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Namun Pertamina menyatakan bahwa kini ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi untuk kebutuhan konsumen. BUMN Migas itu mengaku sudah mengambil langkah. 


Pertamina menyatakan telah menambah sekitar 20 persen suplai solar untuk memastikan pemerataan penyaluran dan melakukan percepatan distribusi untuk pelayanan ke masyarakat yang lebih optimal.


Pertamina berharap penyaluran BBM Bersubsidi, termasuk solar, tepat sasaran. hingga kini BBM Bersubsidi masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat mampu.

Padahal, ucapnya, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014, BBM tertentu termasuk Solar bersubsidi hanya diperuntukkan bagi industri rumah tangga, usaha mikro, usaha pertanian, usaha perikanan, transportasi dan pelayanan umum, termasuk juga kendaraan pribadi dengan kapasitas mesin atau CC yang kecil.


SPBU 44 576 06 Purwantoro diduga kuat menyalah gunakan BBM jenis solar Bersubsidi di pantauan media lintas nasional,rabu(20/10/2021).Banyak antrian jerigen di lokasi tempat pengisian Bahan Bakar Minyak atau BBM.Kami konfirmasi awak media detik kasus ke salah satu karyawan yang bernama Lilik selalu menghindar dan berbelit belit ngak ada waktu dan mau pulang   No cumen malah dia suruh naikkan ke berita."ugkapnya"


Lanjut karyawan SPBU yang bernama Lilik di duga menutupi keterbukaan publik undang undang ( KIP) sesuai undang-undang no 14 tahun 2008


Warga Jawa Timur asal desa Jeruk kabupaten Pacitan yang tidak mau disebutkan namanya berinisial T mengantri dari jam 11 siang sampai jam 16 0.00 baru dapat 12 jligen tidak di batasi selama solar ada ,"pungkasnya". (CAMRI)