Kunjungi Rutan Klas IIB, Kapolres Nganjuk Berikan Bantuan Obat dan Vitamin kepada Napi Covid-19

 

Nganjuk,lintasnasional99– Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Nganjuk, Selasa (12/10/2021).

Kedatangan Kapolres Nganjuk ke Rutan Klas IIB Nganjuk untuk memberikan bantuan obat dan vitamin untuk para narapidana yang terpapar Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Nganjuk didampingi oleh Dokpol dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, AKBP Dwi Wiyarsi.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan imbauan kepada sipir dan petugas Rutan untuk tetap memantau perkembangan kesehatan narapidana.

Selain itu, AKBP Jimmy juga berharap kepada seluruh warga Rutan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Rutan agar tidak muncul lagi klaster baru.

“Hari ini, kami memberikan obat-obatan dan vitamin untuk membantu meningkatkan imunitas sehingga membantu proses penyembuhan para napi,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, AKBP Dwi Wiyarsi mengatakan bahwa munculnya klaster penyebaran Covid-19 akibat dari aktivitas napi yang kurang menjaga protokol kesehatan.

“Dari hasil skrining yang dilakukan kita memperoleh, data dari 50 napi sudah dilakukan swab, hasilnya terkonfirmasi ada beberapa napi yang dinyatakan reaktif,” katanya.

Menurutnya, pihak Dinas Kesehatan juga berupaya penuh dalam penanganan kasus ini, agar penyebaran Covid-19 di Rutan segera teratasi.

“Kami berharap, seluruh napi dan petugas Rutan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Saiful)